Peringatan Hari Sumpah Pemuda


Setiap tanggal 28 Oktober, Bangsa Indonesia selalu memperingati hari Sumpah Pemuda, tidak terkecuali tahun ini. Untuk peringatan hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Cirebon, di tandai dengan Upacara Bendera di Alun-alun Kejaksandengan Inspektur Upacara Walikota Subardi, S.Pd. Dalam upacara tesebut petugas Pengibar Bendera dilakukan Oleh PASKIBRAKA KOTA CIREBON tahun 2010 dan dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di Kota Cirebon termasuk Purna Paskibraka Indonesia. Tidak hanya itu, sejumlah tamu undangan seperti unsur Muspida dan Anggota DPRD juga ikut menghadiri Upacara itu.
Dalam amanatnya, Walikota Subardi mengatakan, pada peringatan ke -82 Sumpah Pemuda ini, sebagai warga kota Cirebon harus bersyukur , karena pemuda Indonesia terus tumbuh berkembang mengisi hari ini dan membangun masa depan bangsa dengan karya, kreatifitas serta semangat kemajuan dan kebersamaan.
Bagi kaum muda Indonesia, Hari Sumpah Pemuda selalu memicu Inspirasi dan motivasi baru untuk memajukan bangsa Indonesia. Setiap tahun, kita berkesempatan merasakan kembali tekad semangat dan harapan pemuda-pemudi di zaman pergerakan indonesia yang bersatu : satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa indonesia.
Dalam kesempatan itu, Dia menyatakan cita-cita luhur telah merajut kemajemukan menjadi suatu keutuhan yang bertujuan merdeka dan bebas dari kekangan untuk menentukan masa depan sendiri. Para Pemuda-pemudi saat itu juga sangat sadar bahwa tuntutan mereka mensyaratkan tanggung jawab bersama yang terus menerus untuk membuktikan kemampuan bangsa ini mewujudkan harapan-harapan rakyatnya.
Tahun ini tema peringatan ke-82 Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah BANGUN KARAKTER PEMUDA DEMI BANGSA INDONESIA YANG MAJU DAN BERMARTABAT. Tema tersebut mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat bregantung pada karakter pemuda yang kokoh diatas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.
BANGKITLAH PEMUDA INDONESIA...!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon