UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-66 TINGKAT KOTA CIREBON


Berlangsung di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon Rabu (17/8/2011) pagi WIB, Walikota Subardi SPd bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 Tingkat Kota Cirebon .

Upacara diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Komandan Kodim 0614 Kota Cirebon Letkol Arh Eddy Widiyanto SIP, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks UUD 1945 oleh Kajari Kota Cirebon Trijoko Sutanto, serta Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Cirebon , Nazarudin Azis.

Rangkaian Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI berlanjut dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Cirebon, dimana salah seorang anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki, menerima duplikat bendera Merah Putih yang diserahkan oleh Walikota Cirebon Subardi SPd.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Cirebon Sunaryo HW Sip, Sekretaris Daerah Kota Cirebon H. Hassanudin Manaf , Unsur Muspida Kota Cirebon, para Staf Ahli, Asisten Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon, Pensiunan Korps Pegawai, Veteran, Sesepuh Kota Cirebon, para tokoh agama, serta para peserta yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Pegawai Negeri Pemkot Cirebon, Pramuka, Organisasi Kepemudaan dan Pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Cirebon Subardi SPd menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-66 yang kali ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, mengambil tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup Dalam Ke-Bhinekaan Untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia Dalam Forum ASEAN Untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN”.

“Melalui tema tersebut, kiranya dapat memberikan semangat, kesadaran dan arah perjuangan seluruh komponen bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki ketangguhan ekonomi, politik, pertahanan keamanan, sosial dan budaya sehingga mampu mensejahterahkan rakyat secara berkeadilan di tengah tantangan global yang semakin berat”, ujarnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan tentang keberhasilan yang didapat selama ini adalah hasil kerja keras kita semua, dan dalam kesempatan tersebut Walikota Cirebon meminta maaf atas masih ada program yang belum terlaksana dengan baik, mudah-mudahan ke depan akan dapat terlaksana dengan baik dengan apa yang diharapkan oleh kita semua.

2 komentar:

  1. Saya harapkan pengguna blogger cirebon bisa bergabung dan mempersatukan blogger cirebon https://www.facebook.com/groups/606053102740538/

    BalasHapus
  2. Oke ... siap bergabung ....!!

    BalasHapus

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon