Anggota Paskibraka Diminta Jaga Fisik dan Mental Untuk Suksesnya Upacara HUT ke 73 RI Esok


 
CIREBON- Setiap anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Cirebon diminta untuk menjaga fisik dan mental mereka. Pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan ke 73 RI tingkat Kota Cirebon diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, usai menjadi pembina upacara pelipatan duplikat bendera pusaka RI tingkat Kota Cirebon tahun 2018 di ruang adipura kencana Balaikota Cirebon, Kamis (16/8). “Pelipatan bendera pusaka merupakan rangkaian dari prosesi pengibaran bendera yang akan dilakukan esok, Jumat (17/8),” ungkap Asep. Asep pun berharap prosesi pengibaran bendera di hari peringatan ulang tahun RI ke 73 di alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
 
Karena itu, Asep meminta kepada seluruh anggota Paskibraka untuk menjaga kondisi fisik dan mental mereka. “jangan sampai grogi,” ungkap Asep. Kepada pembinanya juga diminta untuk mengecek seluruh kesiapan yang ada sehingga tidak ada kendala dalam peaksanaan tugas esok. “Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar,” harap Asep.
Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga DKOKP Kota Cirebon, Drs. R. Agus Setiadiningrat, MM,M.Pd, menjelaskan jika DKOKP merupakan leading sector untuk pemilihan dan pelatihan anggota Paskibraka tingkat Kota Cirebon. “Kita sudah melalui rangkaian yang cukup panjang dan berharap kegiatan esok bisa berjalan dengan sukses,” ungkap Agus. Agus juga mengungkapkan jika pengibaran maupun penurunan bendera di hari peringatan ulang tahun ke 73 RI tingkat Kota Cirebon ini merupakan tugas negara yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. Karena itu ia juga meminta kepada setiap anggota Paskibraka untuk menjaga kekompakan dan kesolidan tim untuk suksesnya acara esok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon