Pj Wali Kota Minta Calon Paskibraka Bangun Jiwa Korsa


CIREBON-Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Dedi Taufik meminta kepada calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2018 tingkat Kota Cirebon untuk menjaga stamina sebaik-baiknya.
“Bangun jiwa korsa agar tugas mulia sebagai pengibar bendera pusaka bisa terlaksana dengan baik,”  tandas Dedi saat upacara pembukaan Gladian Sentra Daerah Paskibraka tahun 2018 di areal parkir Setda Kawasan Olahraga Bima, Kota Cirebon, Selasa (7/8)

Dedi juga mengucapkan selamat kepada calon Paskibraka yang sudah terpilih, karena tidak semua pelajar di Kota Cirebon mendapatkan kesempatan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka. “Anda yang terbaik,” kata Dedi.
Oleh karena itu Dedi meminta mempersiapkan fisik, mental dan stamina. “Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Rencananya dalam 10 hari ke depan mereka akan mengikuti Gladian Sentra Daerah Paskibraka 2018 berupa proses penyaringan yang ketat, tahapan yang selektif, kompetitif serta penuh perjuangan. Mereka akan digembleng di “kawah candradimuka” oleh instruktur, baik purna paskibraka maupun TNI. Ditanamkan juga kedisiplinan, kebangsaan serta rasa nasionalisme dan patriotisme.

Dedi berharap saat pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih nanti bisa berjalan dan terlaksana dengan baik. Sedangkan, Plt Kepala DKOKP Kota Cirebon R Henda menambahkan, persiapan 30 orang calon paskibraka sudah dilakukan sejak awal 2018 dengan melibatkan TNI dan kepolisian. “Mereka berasal dari sekolah SMA/Sederajat yang ada di Kota Cirebon dan dipilih melalui tahapan seleksi yang ketat,” ungkap Henda.

Pembinaan kepada calon anggota Paskibraka dilakukan setiap Sabtu dan Minggu serta di hari-hari libur sekolah. “Hingga hari pelaksanaan yaitu hari kemerdekaan, anggota paskibraka ini akan terus dibina,” kata Henda. Termasuk pengawasan asupan makanan dan gizi serta kesehatan mereka. Dari 30 orang calon paskibraka tingkat Kota Cirebon, satu orang di antaranya dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat. (abd)

Sumber : Radar Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon