Sempat Bimbang, Tapi Akhirnya Kara Terpilih Sebagai Paskibraka di Asian Games 2018

Pilarberita, Kota Cirebon – Memiliki paras yang cantik dengan postur tubuh semampai, Kara Carolluna, siswi Kelas XII IPA 4 SMA Negeri 1 Kota Cirebon merasa bangga setelah lolos seleksi menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dalam Opening Ceremony Asian Games 2018.
Ia tak menyangka bisa terpilih sebagai petugas Paskibraka dari sekian ratus pendaftar dan merupakan satu-satunya perwakilan dari Kota Cirebon. Sebab untuk menjadi anggota Paskibraka di Asian Games, harus melalui tahap seleksi yang sangat ketat dan melelahkan.
“Bangga banget dan terharu banget karena saya sudah mengorbankan waktu sekolah, apalagi sekarang kelas XII harus fokus sebenarnya. Saya juga sempat bimbang harus ikut atau enggak, tapi setelah ikut opening ceremony itu banyak orang yang senang dan bangga sama saya,” ungkap Kara disertai senyum manisnya, Jumat (7/9/2018).
Selain bangga dan senang, gadis cantik kelahiran Jakarta 16 September 2001 itu mengaku terharu. Maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Kara beserta 82 Paskibraka lainnya pun digembleng ala militer. Tujuannya, agar mental dan kedisiplinan mereka bisa tertempa.
Meski latihan menjelang hari H sangat menyita waktu untuk belajar, namun para guru dan teman-temannya turut bangga dan memberikan dukungan terhadap Kara. Bahkan, gurunya pun menjadikan Kara sebagai sosok teladan bagi siswa-siswi lain karena prestasi yang diraihnya, terutama untuk modal pendidikan moral kedisiplinan dan ketahanan fisik. (PB04)
Source : Pilar Radio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon