DKOP Kota Cirebon lakukan pemusatan latihan bagi 30 anggota paskibraka

Cirebon (ANTARA) - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Jawa Barat melakukan pemusatan latihan bagi 30 anggota paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT Ke-74 RI di daerah itu.

"Kita sudah melakukan 'geladian sentra' atau pemusatan latihan paskibraka tingkat Kota Cirebon 2019," kata ketua pelaksana kegiatan yang juga Kabid Kepemudaan dan Olahraga DKOKP Kota Cirebon R. Agus Setiadiningrat di Cirebon, Minggu.

Sebelum dilakukan pemusatan latihan, pihaknya menjalankan beberapa tahapan bagi para anggota paskibraka di Kota Cirebon, seperti tahapan seleksi, pradiklatsar, diklatsar, hingga sekarang masuk tahap "geladian sentra" mulai 8 hingga 18 Agustus 2019.

"Sebelum pemusatan ini, calon anggota paskibraka telah melalui sejumlah tahapan," ujarnya.

Terkait dengan jumlah anggota paskibraka, katanya, dari 150 orang diseleksi pada awal yang akhirnya mendapatkan 32 orang.

Namun, kata dia, dua orang terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat Provinsi Jabar sehingga saat ini mereka yang melaksanakan "geladian sentra" daerah tercatat 30 orang.

Agus menambahkan mereka yang dikukuhkan sebagai anggota paskibraka akan fokus menjalani pembekalan, baik materi baris berbarirs, sikap moral, dan mental untuk menjalankan tugas negara, berupa penaikan dan penurunan bendera Merah Putih tahun ini.

"Untuk fokus komunikasi dengan dunia luar juga akan diputuskan," katanya.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Cirebon Anwar Sanusi mengharapkan para anggota paskibraka memiliki kemampuan intelektual yang baik sehingga bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab untuk menjalankan tugas tersebut.

"Kami berharap, anggota paskibraka tahun ini bisa menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ia juga berpesan kepada pihak Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata setempat serta Purna Paskibraka untuk bisa membimbing dan menjadi instruktur yang baik terkait dengan pelatihan paskibraka tahun ini.

"Sehingga mereka nantinya bisa bertugas dengan tenang dan tanpa hambatan," lanjutnya.

Source : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon