SELEKSI CALON ANGGOTA PASKIBRAKA KOTA CIREBON TAHUN 2024

 



Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kota Cirebon tahun 2024 digelar pada Sabtu, 2 Maret 2024 di Gedung KORPRI. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Mohammad Arief Kurniawan. 


Saat menghadiri pembukaan tersebut Pj Sekda memberikan semangat kepada peserta seleksi calon Anggota Paskibraka Tingkat Kota Cirebon. “Selamat berjuang kepada para peserta seleksi calon Anggota Paskibraka tingkat Kota Cirebon, nantinya diantara para peserta ini juga akan ada yang mewakili Kota Cirebon menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat, bahkan diharapkan ada yang mewakili sampai tingkat nasional,” katanya. 



Seleksi ini diikuti oleh 295 peserta kelas X yang terdiri dari 164 peserta putra dan 131 peserta putri. Pada seleksi kali ini peserta mengikuti tahapan seleksi Pancasila dan Wawasana Kebangsaan yang tersaring menjadi 212 peserta yang dilanjutkan dengan seleksi Intelegensia Umum, seleksi keduanya tersebut dilakukan secara online melalui laman perisaipaskibraka.bpip.go.id


Calon Anggota Paskibraka ini yang nantinya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Duplikat Bendera Pusaka pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 79 dan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon