Upacara Hari Lahir Pancasila 2018

Kota Cirebon – Meskipun menjalani ibadah puasa, tak menyurutkan niat Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk melaksanakan upacara Hari Kelahiran Pancasila ke-73 di alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (1/6). 
 
Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik menyampaikan, semua elemen bangsa harus bersatu agar Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan besar. Maka itu, momentum Hari Lahir Pancasila yang kebetulan jatuh pada bulan Ramadan untuk saling berbagi dan tolong-menolong terhadap sesama.

Dedi juga membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada kesempatan upacara tersebut. Dalam amanat tersebut Jokowi meminta agar para generasi penerus dan founding fathers (para pendiri bangsa) dapat menanamkan pemahaman dan pengamalan pancasila.
“Maknanya sesuai dengan tema sambutan bapak presiden berkaitan Hari Kelahiran Pancasila yang ke-73 yaitu bersatu, berbagi, dan berprestasi,” kata Jokowi dalam surat yang dibacakan Dedi.

Dalam hal ini, Dedi menjelaskan makna berbagai dan berprestasi sesuai tema sambutan Presiden Jokowi. Menurut Dedi berbagi sangat erat kaitannya dengan pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Selain menahan haus dan lapar, di bulan suci ini kita juga diajarkan untuk saling berbagi dan tolong menolong terhadap sesama.
Sedangkan berprestasi menurut Dedi salah satunya erat kaitannya dengan pelaksanaan asian games yang akan digelar di Indonesia tidak lama lagi. Sebagai negara besar yang majemuk, Asian Games bisa dijadikan momentum untuk berprestasi sekaligus  menjadi nomor satu.
sumber : pilarradio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon