Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kota Cirebon,-  Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-85, Senin, (08/10) bertempat di Balaikota Cirebon dimulai pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh Walikota Cirebon, Drs. H.Ano Sutrisno,MM, seluruh jajaran Pemkot, Purna Paskibra Indonesia(PPI), PNS se-kota Cirebon, Perwakilan Pemuda  KNPI , Pelajar  dan Mahasiswa se-Kota Cirebon.
Walikota Cirebon selaku Pembina Upacara, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, KRMT Roy Suryo yang bertemakan DENGAN SUMPAH PEMUDA KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI. Tema tersebut bedasarkan , karena pada tahun 2015 Indonesia memasuki era komunitas ASEAN, yang bekerjasama dalam bidang keamanan, ekonomi, dan sosial budaya. Kerjasama tersebut menuntut kesiapan para pemuda Indonesia untuk dapat bekerjasama dengan para pemuda se-ASEAN sekaligus mampu membawa nama baik bangsa Indonesia di hadapan masyarakat dunia.
Dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini, Menpora menghimbau tentang sikap yang harus dimiliki oleh para pemuda-pemudi Indonesia, “Para pemuda dan pemudi Indonesia diharapkan untuk tetap bersatu padu menjunjung kejayaan Indonesia, selain itu semangat dan jiwa Sumpah Pemuda menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global”,  ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@ppikotacirebon